DPRD Riau Soroti Persoalan Infrastruktur Menjelang Momentum Hari Raya Idul Fitri

Pekanbaru – DPRD Provinsi Riau menyoroti persoalan infrastruktur menjelang momentum Hari Raya Idul Fitri, mobilitas masyarakat yang mudik akan meningkat drastis.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho mengatakan, perbaikan jalan harus menjadi perhatian serius pemerintah. Karena hal tersebut juga menyangkut kepada mobilitas dan perputaran ekonomi masyarakat.

“Kami dukung penuh upaya Pj Gubri untuk menggesa perbaikan jalan di berbagai daerah, ungkap Agung, Rabu (27/3/2024).

Selain itu, lanjut Agung, ada juga perbaikan jalan yang masih berlangsung di XIII Koto Kampar. Sisanya, ia meminta agar ada inisiatif Pemprov Riau untuk melakukan perbaikan segera. Permintaan itu juga telah ia sampaikan langsung kepada Pemprov Riau melalui Dinas PUPR.

“Kalau yang jalan nasional, kita minta supaya pemprov segera koordinasi dengan kementerian atau balai yang ada di Riau. Untuk jalan provinsi, kami minta segera dituntaskan. Yang belum, dimulailah dari sekarang. Jangan nanti persoalan kerusakan jalan ini berimplikasi kepada banyak hal,” ujarnya.

Implikasi yang dimaksud Agung, seperti kemacetan yang terjadi ketika beberapa hari menjelang Idulfitri. Kemacetan panjang tersebut tentunya berimbas kepada banyak hal. Seperti kendaraan pengangkut bahan pokok yang tersendat dan lain sebagainya.

“Intinya adalah, kita tahu bahwa menjelang dan setelah Idulfitri itu jalur akan crowdit. Jadi dari sekarang kita antisipasi, termasuk pemetaan di mana saja perlu ditempatkan alat berat. Agar bila sewaktu-waktu ada longsor, alat bisa langsung bekerja. Jadi masyarakat bisa nyaman untuk mudik,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top