Komisi II DPRD Provinsi Riau Melakukan RDP Dengan Dinas Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Riau

Pekanbaru – Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Riau, di Ruang Rapat Komisi II DPRD Provinsi Riau, Kamis (19/5/2022).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Syafrudin Iput, didampingi oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Zulfi Mursal, dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau lainnya, yaitu Septina Primawati, Mira Roza, dan Sulaiman MZ.

Hadir pada rapat tersebut Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Riau Zulfadli Syahfalevi, beserta jajarannya.

Di awal rapat, Zulfadli Syahfalevi memaparkan realisasi program kegiatan dan APBD tahun 2022 serta fisik. Kemudian, Zulfadli menjelaskan untuk penanaman padi dibutuhkan pupuk dan kondisi tanah yang cocok untuk ditanami pangan.

Sejalan dengan Zulfadli, Zulfi Mursal mengatakan untuk menanam padi dibutuhkan kondisi tanah yang baik.

“Kita tidak bisa asal menanam padi sembarangan. Kita harus liat kondisi tanahnya. Untuk peralatan pertanian yang dibutuhkan oleh Dinas Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Riau, pemerintah harus menyiapkannya dengan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan ini Septina menyampaikan usulan dari masyarakat yang meminta bantuan pupuk tanaman, dan obat pembasmi hama tanaman agar lahan pertanian mereka subur dan menghasilkan beras yang berkualitas.

error: Content is protected !!
Scroll to Top