Komisi II DPRD Provinsi Riau Mengadakan RDP Bersama Dinas Parawisata Provinsi Riau

Pekanbaru – Komisi II DPRD Provinsi Riau mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Parawisata Provinsi Riau, di Ruang Rapat Komisi II DPRD Provinsi Riau, Kamis (19/5/2022).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Syafrudin Iput, didampingi oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Zulfi Mursal, dan Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Riau Husaimi Hamidi, serta Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau lainnya, yaitu Septina Primawati, Suyadi, Mira Roza, dan Sulaiman MZ.

Hadir pada rapat tersebut Kepala Dinas (Kadis) Parawisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, beserta jajaran lainnya.

Tujuan rapat ini diadakan guna melakukan silaturahmi agar dapat berkomunikasi dengan baik dalam menjalankan tugas aktif perihal mengurus wisata yang ada di Provinsi Riau.

Diawal rapat, Kadis Parawisata Provinsi Riau Roni Rakhmat memaparkan realisasi program kegiatan dan anggaran persentase keuangan beserta fisik. Kemudian, Roni juga mengatakan terdapat program desa dan even wisata Provinsi Riau yang masuk ke jajaran 50 terbaik tingkat nasional, yaitu Desa Dayun Kabupaten Bengkalis.

Terkait pergeseran anggaran yang terjadi pada Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Syafrudin Iput mengatakan hal tersebut wajib untuk dibantu terutama untuk pelaksanaan even yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata.

Sependapat dengan Syafrudin Iput, Mira Roza dan Zulfi Mursal mengatakan bahwa wisata di Provinsi Riau juga memiliki beberapa keunggulan. Namun dua tahun belakangan ini, wisata yang ada di Provinsi Riau tidak ada kemajuan. Sehingga diperlukan adanya dukungan oleh pemerintah dalam mengembangkan wisata yang ada di Provinsi Riau.

Sementara itu, Sulastri menanyakan perihal peran penting Dinas Pariwisata Provinsi Riau terhadap perkembangan wisata yang ada di Provinsi Riau.

Menanggapi hal tersebut, Roni Rakhmat mengatakan yang berwenang dalam pengurusan perkembangan wisata bukan hanya dari pihak Dinas Pariwisata saja, tetapi pemerintah kab/kota juga ikut terlibat didalamnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top