Pansus Ranperda Nomor 19 Tahun 2015 Tentang Retribusi Daerah DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi ke Bapenda Provinsi Bali

 

 

 

 

Bali – Panitia Khusus (Pansus) Ranperda nomor 19 tahun 2015 tentang retribusi daerah DPRD Provinsi Riau, melakukan kunjungan observasi ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Bali, Jumat (04/02/2022).

Rombongan yang dipimpin Ketua Pansus Parisman Ihwan didampingi oleh Wakil Ketua Sunaryo, Sekretaris Karmila Sari dan Anggota Pansus Sahidin, Syahroni Tua, Adam Syafaat, Sofian Siroj Abdul Wahab dan OPD terkait dari pemerintah Provinsi Riau, diterima oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Pembangunan Badan Pendapatan Provinsi Bali Tjok Srimas.

Parisman Ihwan menjelaskan, kunjungan ini guna menambah informasi untuk melengkapi kekurangan dari Perda retribusi daerah di Provinsi Riau, serta ingin berbagi informasi bersama Bapenda Bali.

“Kami Pansus retribusi daerah DPRD Provinsi Riau ingin berbagi informasi tentang upaya Bappenda Provinsi Bali dalam meningkatkan retribusi di Bali ini,” tanyanya.

Menanggapi pertanyaan tersebut Tjok Srimas menjelas bahwa setiap daerah punya potensinya masing-masing dan tentunya daerah tersebut yang lebih faham dengan pontensi tersebut, akan tetapi ada beberapa potensi retribusi daerah yang bisa saja diadopsi oleh daerah lain.

“Baik pak ketua, saya yakin setiap daerah mempunyai potensi nya masing-masing dan daerah tersebut lebih mengerti tentang daerahnya akan tetapi ada beberapa potensi bisa di adopsi oleh dari daerah lain untuk dipakai daerahnya. Kalau di Bali sendiri dapat kita lihat pada layar yang ada di depan kita ini,” jelasnya.

Usai melakukan pertemuan rombongan berangkat menju Stadion I wayan Dipta, disana rombongan Pansus diterima oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Gianyar Anak Gede Anak Agung.

Usai melihat-lihat dan berdiskusi dengan Kadispora, Parisman Ihwan menilai bahwa Provinsi Riau belum maksimal menjaga gedung-gedung olahraga eks PON, sehingga perlu ditiru apa yang dilakukan di Provinsi Bali.

“Di Riau gedungnya banyak terbengkalai dan mulai rusak. Dan pansus melihat bahwasanya stadion di Gianyar bisa mendapatkan bantuan dari pusat dan bisa sewakan kepada pihak ketiga dan berharap hal tersebut nantinya akan menjadi pertimbangan dan masukkan dalam penyusunan Perda tersebut,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top