Pertemuan Komisi II DPRD Riau dan Komisi II DPRD Rokan Hulu Bahas Potensi Pariwisata

Pekanbaru – Komisi II DPRD Provinsi Riau menerima kunjungan Komisi II DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dalam rangka konsultasi dan koordinasi dibidang Pariwisata, di ruang Komisi II DPRD Provinsi Riau, Rabu (10/03/2021).

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau, M. Arpah. Turut dihadiri oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Rohul, Budi Saroso beserta jajarannya.

Sekretaris DPRD Kabupaten Rohul, Budi Saroso menanyakan terkait program yang dapat dilakukan oleh Rohul dalam pengelolaan pariwisata dan cara mengembangkan pariwisata tersebut.

“Kami berharap kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk dapat menyampaikan program apa saja yang bisa diberikan dalam mengelola pariwisata Rohul dan bagaimana cara Rohul bisa mengembangkan pariwisata tersebut? Karena seperti yang diketahui, Rohul memiliki banyak tempat wisata yang belum bisa dikelola dengan maksimal karena terkendala pada infrastruktur,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau, M. Arpah menjelaskan bahwa program kegiatan yang dilakukan untuk menunjang pariwisata yaitu selalu melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat. Sehingga dapat berkoordinasi dengan Kabupaten yang ada di Provinsi Riau.

Lebih lanjut, M. Arpah menjelaskan untuk meningkatkan infrastruktur penunjang di lapangan dapat melakukan koordinasi dengan Bapeda dan Komisi II DPRD Provinsi Riau akan melakukan koordinasi dengan pimpinan supaya dapat lebih cepat dilakukan kerjasama dengan Dinas PU dan untuk mengembangkannya harus melakukan komunikasi kepada pariwisata Provinsi.

“Prioritas terhadap pariwisata yang terdapat di Kabupaten/Kota, karena informasi yang telah didapat banyak sekali pariwisata yang ada di Kabupaten/Kota yang dapat dikembangkan, sehingga dalam anggaran bisa betul-betul dikelola dengan maksimal,” terangnya.

Sekretaris DPRD Kabupaten Rohul, Budi Saroso berharap agar Komisi II DPRD Provinsi Riau dapat melakukan kunjungan ke Rohul agar bisa melihat destinasi pariwista yang bisa dikembangkan. Karena di Rohul memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik, salah satunya seperti yang viral baru-baru ini, yaitu Negeri di Atas Awan.

error: Content is protected !!
Scroll to Top