Komisi V DPRD Riau Terima Kunjungan dari Anggota DPR RI Desy Ratnasari

Pekanbaru – Komisi V DPRD Provinsi Riau menerima kunjungan dari Anggota DPR RI Desy Ratnasari, di Ruang Rapat Komisi V DPRD Provinsi Riau, Kamis (2/5/2024).

Kunjungan ini diterima oleh Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Karmila Sari, didampingi Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau Syamsurizal, beserta Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, yaitu Arnita Sari, M. Arpah, Iwa Sirwani Bibra.

Dalam kesempatan ini, Desy Ratnasari menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke DPRD Provinsi Riau.

“Selain silaturahmi, saya ingin melakukan uji coba kuesioner penelitian untuk disertasi saya,” pungkasnya.

Saat ini, Desy Ratnasari sedang menyusun disertasinya untuk meraih gelar doktoral di Universitas Katolik Atmajaya Jakarta dengan konsentrasi pada bidang Psikologi berperspektif gender. Dalam disertasinya ia meneliti para politisi perempuan di lingkungan legislatif tingkat provinsi yang diharapkan bisa menambah dukungan pada gerakan pemberdayaan perempuan, khususnya dalam bidang politik praktis.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Karmila Sari berharap hasil dari penelitian tersebut bisa berguna buat banyak orang terutama pada upaya kesetaraan gender.

“Kami harap nanti pada disertasi ini ada muncul solusi-solusi, bagi laki-laki ini bukan untuk kompetisi, tapi melengkapi,” sampainya.

Dalam kesempatan ini juga, para anggota dewan perempuan yang hadir saling berbagi pengalaman sebagai politisi perempuan. Pada diskusi ini ditemukan bahwa pendidikan politik pada perempuan sejak dibangku sekolah sangat diperlukan, tidak hanya sekedar seremonial untuk memenuhi kuota 30 persen di parlemen.

“Harapan kami itu ada aksi nyatanya, bisa tersentuh kepada masyarakat di bawah, apalagi untuk mungkin remaja-remaja yang sekolah atau mulai kuliah, yang punya minat ke politik, harus kita bekali,” jelas Anggota DPRD Provinsi Riau Soniwati.

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Riau perempuan Mira Roza, Yuliawati, Soniwati, Lampita Pakpahan, dan Almainis.

error: Content is protected !!
Scroll to Top