Komisi IV DPRD Riau Melakukan Evaluasi Terhadap Pembangunan Infrastruktur Termasuk Jembatan

Pekanbaru – Komisi IV DPRD Provinsi Riau melakukan evaluasi terhadap pembangunan infrastruktur termasuk jembatan. DPRD Provinsi Riau menyebut, progres pengerjaan jembatan yang ada di Dinas PUPR Provinsi Riau sudah mencapai 50 persen.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau Manahara Napitupulu mengatakan, pembangunan infrastruktur meliputi pembangunan jalan, perbaikan jalan hingga pembangunan jembatan.

“Sudah terasa progresnya. Terutama di bidang pembangunan jembatan. Itu sudah mencapai 50 persen. Kami harapkan dalam dua bulan terakhir ini sudah ada yang finishing,” kata Manahara, Selasa (15/8/2023).

Kata Manahara, Komisi IV melakukan evaluasi secara berkala kepada Dinas PUPR. Bahkan sejak beberapa waktu lalu, Komisi IV dikatakan Manahara rutin mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan dinas terkait. Rapat membahas target kerja, penyelesaian serta kendala di lapangan.

“Jadi progresnya kami bisa pantau terus,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan menyebut legislatif akan terus melakukan pengawasan pada setiap program pembangunan yang telah direncanakan pada APBD Provinsi Riau tahun 2023 ini.

“Kalau untuk pembangunan dan perbaikan itu kan ada dua. Pertama oleh Bina Marga kemudian oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT). Sekarang keduanya sedang berjalan,” kata dia.

Kata dia, hasil rapat evaluasi program dari Dinas PUPR masih berjalan on the track. Baik itu program pembangunan maupun program perbaikan infrastuktur. Dia sangat mengharapkan bahwa seluruh anggaran yang masuk dalam program pembangunan dan perbaikan dapat terserap secara menyeluruh.

“Tentunya kami sangat berharap Dinas PUPR dapat menyerap seluruh anggaran yang sudah ada. Termasuk juga rencana pembangunan jembatan di Indragiri Hilir. Itu semua akan kami kawal realisasinya,” kata dia.

error: Content is protected !!
Scroll to Top