Komisi III DPRD Provinsi Riau Husaimi Hamidi Menerima Kunker Komisi II DPRD Kabupaten Rohil

Pekanbaru – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau Husaimi Hamidi, menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam rangka konsultasi tentang mekanisme pengawasan DPRD terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terkait akselerasi deviden untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Rohil, di Ruang Rapat Komisi III DPRD Provinsi Riau, Kamis (17/2/2022).

Rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Rohil dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Rohil Riyadi, serta diikuti oleh Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Rohil yaitu Jhonni Simanjuntak, Darwis Syam, Jasmadi, Ucok Muchtar, Dody Syaputra, Surianto, dan Muzardi.

Pada awal pertemuan, Husaimi Hamidi menjelaskan terkait kondisi pengawasan BUMD di Provinsi Riau.

“BUMD Provinsi Riau sudah mulai membaik, seperti di Bank Riau Kepri sudah naik devidennya dan tentu pada tahun yang akan datang harus bisa lebih naik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ucok Muchtar menjelaskan kondisi BUMD di Kabupaten Rohil yang masih dalam proses untuk kenaikan deviden.

“Kalau di Rohil, BUMD sering mengatakan kerugian. Padahal kita sudah mensupport anggaran dari APBD. BUMD harus sering mengawasi sehingga BUMD di provinsi dapat mengalami peningkatan. Jadi hal seperti ini yang kami inginkan untuk di Kabupaten Rohil supaya devidennya bisa naik,” harapnya.

Diakhir rapat, Husaimi Hamidi meminta kepada Kabuparen Rohil untuk kedepannya pada APBD Tahun Anggaran 2023 agar dapat mengundang seluruh dinas yang memiliki retribusi supaya deviden Kabupaten Rohil bisa naik.

error: Content is protected !!
Scroll to Top