Agung Nugroho Menyatakan Siap Bekerjasama dengan Pj Walikota Pekanbaru Baru

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho menyatakan siap bekerjasama dengan Pj Walikota Pekanbaru yang baru.

Menurutnya, sebagai pemimpin ibu kota Provinsi Riau, kerjasama antara DPRD Provinsi Riau dan Pj Walikota Pekanbaru sangat penting dan perlu terus ditingkatkan.

“Pertama-tama, kita ucapkan selamat mengemban tugas kepada Pj yang baru. Kita berharap beliau bisa beradaptasi dengan sistem birokrasi pemerintahan di Pemko Pekanbaru,” ujar Agung, Kamis (23/5/2024).

Risnandar Mahiwa resmi dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto, sebagai Pj Walikota Pekanbaru, Rabu (22/5/2024) malam di Gedung Daerah Balai Serindit.

Meskipun Risnandar adalah pejabat pusat, Agung yakin Risnandar akan cepat beradaptasi dengan kondisi di Pekanbaru. Menurut Agung, Pekanbaru saat ini menghadapi banyak persoalan yang memerlukan kebijakan dari seorang pemimpin yang efektif.

Agung berharap Pj Walikota yang baru dapat mengambil kebijakan strategis yang tepat. Sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran seorang pemimpin.

“Tentu kita berharap ada inovasi dari Pj yang baru ini. Lanjutkan program yang ada, dan ganti atau bahkan hentikan program yang tidak efektif untuk masyarakat. Kami di DPRD Riau siap berkoordinasi dengan Pj Walikota Pekanbaru terkait program-program pemerintahan,” katanya.

Pelantikan Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru berlangsung khidmat dengan kehadiran berbagai pejabat daerah.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Forkopimda Kota Pekanbaru, mantan Walikota Pekanbaru Firdaus, mantan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, serta Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Pekanbaru.

Proses pelantikan termasuk pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan sumpah jabatan Pj Wali Kota Pekanbaru, yang dipimpin oleh Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.

error: Content is protected !!
Scroll to Top