Karmila Sari Menjadi Narasumber di Hotel Mutiara Merdeka

Pekanbaru – Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Karmila Sari, menjadi narasumber dalam acara pengembangan lepemimpinan pemuda membangun jiwa kepemimpinan yang berintelektual responsif dalam menyongsong generasi emas 2025, di Hotel Mutiara Merdeka, Rabu (29/5/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh beberapa siswa/i OSIS Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Provinsi Riau.

Dalam hal ini Karmila Sari menyampaikan beberapa tujuan kegiatan pengembangan kepemimpinan pemuda.

“Jadi ada beberapa hal. Pertama, mendorong pemuda untuk memgembangkan kepemimpinan yang berintektual dan reponsif. Kedua, menyediakan platform bagi pemuda untuk belajar, berbagi, dan mengasah keterampilan kepemimpinan. Ketiga, memfasilitasi pertukaran gagasan dan pengalaman antara pemuda dan pemimpin terkait,” ujar Karmila.

“Disini kita melatih untuk bisa beradaptasi dengan orang dan lingkungan, harus bisa membaca psikologi orang lain, itu gunanya kita berkecimpung di organisasi. Karena dimasa depan bukan orang tua kita yang menentukan melainkan diri kita sendiri. Dan apapun itu, intinya yang selama ini kita lakukan dan yakini ada dipikiran kita sendiri,” tambah Karmila.

Kemudian, Karmila juga menjelaskan peran Komisi V DPRD Provinsi Riau. Diantaranya, memberikan dukungan dan kebijakan, mendukung pengembangan kepemimpinan pemuda tingkat Provinsi untuk generasi emas 2025, mengawasi pelaksanaan program pengembangan kepemimpinan pemuda agar berjalan dengan tujuan yang telah ditetapkan.

Selain itu, lanjut Karmila, Komisi V DPRD Provinsi Riau juga memberikan arahan dan rekomendasi kepada pihak terkait termasuk kepemudaan dan olahraga Provinsi Riau untuk meningkatkan efektivitas program pengembangan kepemimpinan pemuda. Lalu, mewakili suara masyarakat sebagai perwakilan rakyat.

“Selain itu, Komisi V dapat menjadi wadah untuk menyuarakan aspirasi masyarakat terkait dengan pengembangan kepemimpinan pemuda dan generasi emas,” tutup Karmila.

error: Content is protected !!
Scroll to Top