Komisi II DPRD Riau Melakukan Kunjungan Konsultasi ke Balai Besar Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Manokwari – Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan konsultasi ke Balai Besar Taman Nasional Teluk Cendrawasih, Direktorat Jenderal Balai Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) di Manokwari, Papua Barat, Senin (13/5/2024).

Pertemuan yang dipimpin oleh Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau Suyadi, turut dihadiri Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau lainnya, yaitu Septina Primawati, Mira Roza, Abu Khoiri, Dona Sri Utami dan Yuliawati.

Rombongan Komisi II DPRD Provinsi Riau diterima oleh Kepala Balai Besar Taman Nasional Teluk Cendrawasih Supartono, dan jajarannya.

Suyadi mengungkapkan, tujuan utama Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan ini untuk mengetahui tentang pengendali, pemberdayaan dan pengembangan SDA yang ada di Manokwari.

“Alam kita sangat kaya, dan disini kita banyak belajar tentang pengelolaannya,” terang Suyadi.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan kedepannya dinas terkait lebih rinci dalam mendata pulau-pulau yang masih terawat untuk dikelola dan dilindungi dengan baik.

“Mana yang bisa dilindungi kekayaan alamanya di laut segera dinas terkait nanti diperbuat, sebelum kekayaan alam kita habis begitu saja,” ungkapnya.

Sebagai tindak lanjut, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau yang melakukan kunjungan akan memberikan laporan kepada pimpinan komisi.

“Apa yang kita dapat nanti kita musyawarahkan,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top