Komisi IV DPRD Riau RDP dengan BPBD Riau

Pekanbaru – Komisi IV DPRD Provinsi Riau mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Senin (20/5/2024).

Rapat ini dipimpin oleh Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau Adam Syafaat, didampingi Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau Tamarudin.

Hadir dalam rapat ini, Sekretaris BPBD Provinsi Riau Abri Arianto, beserta jajaran.

Rapat ini dilaksanakan guna membahas terkait evaluasi pelaksanaan program kegiatan BPBD Provinsi Riau Tahun Anggaran 2024. Abri Arianto melaporkan, pada tahun 2024 BPBD Provinsi Riau memiliki 2 program, 11 kegiatan, dan 30 sub kegiatan.

Usai pemaparan oleh BPBD Provinsi Riau, Adam Syafaat menanyakan terkait bantuan yang menjadi wewenang BPBD untuk masyarakat ketika terjadi bencana, misalnya bencana banjir.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Abri Arianto menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan kepada masyarakat ada yang berupa makanan siap saji, logistik, sembako, alat-alat untuk dapur umum, tenda, dan lain sebagainya.

Berkaitan dengan hal ini, Adam Syafaat berharap agar BPBD Provinsi Riau dapat meningkatkan penyediaan logistik dikarenakan bencana banjir ini hampir dialami oleh setiap kabupaten/kota di Provinsi Riau.

“Jadi kalau terjadi bencana, apalagi banjir, hampir setiap kabupaten mengalami. Mungkin perlu ditingkatkan kedepannya terkait penyediannya. Karena kita akan membahas APBD 2025, logistik ini dari kita untuk masyarakat. Jadi perlu ditingkatkan agar ketika terjadi bencana, masyarakat terbantukan,” tutup Adam.

error: Content is protected !!
Scroll to Top