Rapat Kerja Pansus DPRD Riau dengan Dinas Kebudayaan Riau

Pekanbaru – Panitia Khusus (Khusus) DPRD Provinsi Riau terhadap Ranperda tentang Penyelenggaran Pariwisata Berbudaya Melayu mengadakan rapat kerja bersama Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, di Ruang Rapat Komisi II DPRD Provinsi Riau, Senin (27/5/2024).

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua Pansus Almainis, dan diikuti Anggota Pansus lainnya yaitu Husaimi Hamidi, Mira Roza, Iwa Sirwani Bibra, Septina Primawati, serta dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal beserta jajarannya.

Adapun rapat ini dilaksanakan dalam rangka mengumpulkan masukan dari Dinas Kebudayaan yang akan ditampung di dalam Perda sebelum di finalkan, karena tanggal 3 Juni sudah finalisasi agar Perda ini segara disahkan.

Almainis berharap, dengan adanya Ranperda tentang Penyelenggaran Pariwisata Berbudaya Melayu ini, dapat melestarikan budaya melayu.

“Karena ada beberapa daerah yang sudah hampir kehilangan jati diri melayunya, serta diharapkan Perda ini bisa membimbing anak-anak kita kebudaya melayunya,” ujar Almainis.

error: Content is protected !!
Scroll to Top