Komisi V DPRD Riau Kunjungan Konsultasi ke BPMP Papua Barat

Manokwari – Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan konsultasi ke Balai Penjaminam Mutu Pendidikan (BPMP) Papua Barat, Jumat (3/5/2024).

Kunjungan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Karmila Sari, Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau Syamsurizal, beserta Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau lainnya dan staf.

Rombongan Komisi V DPRD Provinsi Riau diterima oleh Kasubbag Umum BPMP Papua Barat Yustus Awoitauw, beserta staf.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka sharing informasi terkait pengawasan DPRD terkait program pusat dalam peningkatan mutu pendidikan di daerah. Kemudian Komisi V juga ingin mengetahui pelaksanaan teknis pendidikan seperti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang ada di Provinsi Papua Barat.

Kasubag Umum BPMP Papua Barat Yustus Awoitauw menjelaskan bahwa secara bertahap mutu pendidikan di Papua Barat setiap tahunnya membaik.

“Pemprov Papua Barat dakam meningkatkan mutu pendidikan terus berupaya dengan pemerataan sarana prasarana pendidikan untuk menunjang kelancaran aktivitas belajar dan mengajar,” ujar Yustus.

Kemudian, Yustus menjelaskan terkait pelaksanaan PPDB di Provinsi Papua Barat khususnya SMA/SMK berjalan lancar.

“Untuk pelaksanaan PPDB tahun 2023 lalu sekolah jenjang SMA/SMK di Provinsi Papua Barat berjalan lancar tanpa ada masalah server. Kita berharap PPDB tahun 2024 ini juga bisa berjalan lancar,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top