Agung Nugroho Agung Berharap Pj Sekda Dapat Bekerja Maksimal

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho menanggapi terkait pengangkatan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Indra.

“Indra sosok yang tepat. Karena kita melihat kemampuannya, Plh ini kan Kepala BPKAD Provinsi Riau, yang memang kerjaannya tentang penganggaran. Ibaratnya beliau itu sayap kanan Sekda selama ini. Jadi kita memang ingin pak Indra lah yang akan ditetapkan sebagai Pj Sekda,” ujar Agung, Jumat (15/3/2024).

Agung berharap, Pj Sekda dapat bekerja maksimal dan tidak dikejar waktu masa jabatannya.

“Tapi kalau sudah ditunjuk sebagai Pj Sekda, berarti tugasnya sudah sama dengan Sekda. Ini lebih baik,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah menyetujui usulan pengangkatan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Indra.

Usulan pengangkatan Pj Sekdaprov Riau dilakukan pasca Sekdaprov Riau sebelumnya SF Hariyanto ditunjuk Presiden sebagai Pj Gubernur Riau pada 29 Februari 2023 lalu.

Dengan begitu, posisi Sekda terjadi kekosongan dan untuk mengisi kekosongan itu diusulkan Pj Sekdaprov Riau oleh Pj Gubernur Riau.

Dimana dalam Surat Persetujuan Pengangkatan Pj Sekdaprov Riau Nomor: 100.2.2.6/1282/SJ tertuang Pj Sekdaprov Riau, Indra (Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau.

error: Content is protected !!
Scroll to Top