Pansus Konflik Lahan Masyarakat Dengan Perusahaan DPRD Provinsi Riau Melakukan Peninjauan ke PT. Rimba Lazuardi

Indragiri Hulu – Panitia Khusus (Pansus) Konflik Lahan Masyarakat dengan Perusahaan DPRD Provinsi Riau melakukan peninjauan ke PT. Rimba Lazuardi, PT. Rimba Peranap Indah (RPI), dan PT. Citra Sumber Sejahtera (CSS), Rabu (23/2/2022).

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Pansus Konflik Lahan Masyarakat dengan Perusahaan DPRD Provinsi Riau Marwan Yohanis, didampingi Anggota Pansus Konflik Lahan Masyarakat dengan Perusahaan DPRD Provinsi Riau, yaitu Abu Khoiri, Mardianto Manan, dan Tumpal Hutabarat.

Turut hadiri pada kunjungan tersebut Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau Adil Kanova, dan Kepala Bidang Pengembangan Usaha dan Penyuluhan Dinas Perkebunan Provinsi Rau Sri Ambar Kusumawati, Camat Peranap Yusri Erdi, Sekretaris Camat Peranap Benny Aperta, serta stakeholder terkait dalam masalah konflik lahan tersebut.

Kunjungan ini dimaksud untuk mengetahui lokasi titik konflik masyarakat dengan perusahaan untuk dijadikan bukti dalam penyelesaian konflik lahan yang ada di Provinsi Riau.

Di titik lokasi konflik Marwan Yohanis dan Anggota Pansus memberikan arahan serta petunjuk terhadap perusahaan dan masyarakat di PT. Rimba Lazuardi dan PT. CSS.

Marwan Yohanis mengatakan kepada masyarakat akan mencari solusi terbaik dari permasalahan lahan yang ada di daerah tersebut.

“Nantinya kami sebagai tim Pansus akan mencari solusi yang terbaik terkait konflik yang terjadi saat ini. Kami akan membawa hasil peninjauan hari ini ke Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI pada hari Jumat tanggal 25 Februari 2022. Untuk menjadi bahan rujukan Pansus dalam penyempurnaan rekomendasi penyelesaian konflik ini,” jelasnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top