Komisi IV DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi ke DPRD Provinsi Sumut

Medan – Komisi IV DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka menggali informasi tentang strategi percepatan pembangunan infrastruktur pada kawasan strategis di Provinsi Sumut, Selasa (15/2/2021).

Rombongan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Dani M. Nursalam, didampingi Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Riau Almainis, serta Anggota Komisi IV lainnya yaitu Nurzafri, Tumpal Hutabarat, Sahidin, Pieter Marpaung, dan Adam Syafaat.

Kunjungan ini diterima di Ruang Rapat DPRD Provinsi Sumut oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut Rahmansyah Sibarani, didampingi Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sumut Ari Wibowo, serta Anggota Komisi D DPRD Provinsi Sumut Roni Renaldo.

Rahmansyah Sibarani menjelaskan mengenai pembangunan infrastruktur jalan Sumut yang saat ini mempunyai program dengan skema pendanaan multiyears atau tahun jamak. Sehingga dengan menggunakan skema tersebut pembangunan bisa lebih cepat terselesaikan.

“Jalan yang ada di Provinsi Sumut merupakan jalan terpanjang di Indonesia. Namun sayangnya 60% dari jalan tersebut rusak, jadi kalau kami bandingkan hari ini dengan APBD untuk pembangunan dalam 1 tahun belum tercukupi. Maka kami buat tahun jamak dengan satu kali teken pembayaran berjangka sesuai dengan PP 12 tahun 2019,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rahmansyah Sibarani juga menambahkan bahwa proyek dengan anggaran yang telah ditetapkan sudah dimulai pada tahun ini dan ditargetkan sudah rampung pada tahun 2023. Pembangunan infrastruktur proyektur tahun jamak pembayarannya dibangun tiap tahun oleh APBD Sumut ke pemenang tender.

error: Content is protected !!
Scroll to Top