Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman Menghadiri Acara Forum Konsultasi Publik Perubahan RPJMD Tahun 2019-2024

Pekanbaru – Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman menghadiri acara forum konsultasi publik perubahan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2024, di Ruang Serindit Provinsi Riau, Senin (26/07/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Wakil Gubernur (Wagubri) Edy Natar Nasution serta Forkopimda Provinsi Riau dan peserta lain yang mengikuti secara zoom meeting.

Dalam pembukaan acara, Syamsuar menjelaskan jika saat ini pandemi Covid-19 sudah menjadi bencana yang berimbas kepada kesehatan manusia, sektor sosial, layanan publik maupun keuangan.

“Amanat undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional telah ditetapkan yang dalam penyusunannya berpedoman pada Rancangan Pembangunan Nasional dan Kebijakan Pembangunan Nasional,” terang Syamsuar.

Lebih lanjut Syamsuar juga menjelaskan bahwa Rancangan Pembangunan Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 merupakan tahapan akhir dari Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN), 2005-2025 yang akan mempengaruhi pencapaian target pembangunan dalam RPJPN, dimana pendapatam perkapita Indonesia akan mencapai tingkat kesejahteraan setara dengan negara-negara berpenghasilan menengah atas yang memiliki kondisi insfrastruktur, kualitas sumber daya, layanan publik serta kesejahteraan rakyat yang lebih baik.

error: Content is protected !!
Scroll to Top