Eddy A Mohd Yatim Hadiri Rapat Koordinasi Urusan Pelaksanaan Pemerintah Umum Tahun 2024

Pekanbaru – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Eddy A Mohd Yatim, hadiri Rapat Koordinasi Urusan Pelaksanaan Pemerintah Umum Tahun 2024 mengenai pengawasan DPRD Provinsi Riau agar Pemilukada Provinsi Riau Tahun 2024 berkualitas, di Hotel Grand Central, Rabu (22/5/2024).

Acara ini dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting. Ia menyampaikan, acara ini berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu Legislatif maupun Pemilukada yang akan datang.

“Bagaimana Pemilu ini dapat berjalan aman dan tertib dengan sudut pandang dari narasumber yang hadir pada saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Eddy A Mohd Yatim menegaskan, para anggota DPRD dituntut untuk bisa aktif mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalan Pilkada dan tidak mudah terbawa isu isu yang negatif.

“Kita di DPRD juga memiliki peran dalam mendorong partisipasi masyarakat untuk jangan sampai memilih pemimpin yang tidak baik. Selain itu juga turut mengawasi dan jangan sampai masyarakat mudah terbawa isu isu yang negatif tegasnya,” tegas Eddy.

Lebih lanjut, Ketua Komisi I  DPRD Provinsi Riau ini juga menambahkan pentingnya pendidikan untuk pemilih pemula.

“Kita juga menyampaikan ke pemerintah daerah pentingnya memberikan pendidikan politik ke pemilih pemula. Jangan sampai anak-anak pemilih pemula terjerumus dengan praktik politik uang,” tutup Eddy.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting, Ditjen Politik dan Pemerintah Umum Kemendagri RI Rio Yosko, Dosen Unri Sujianto, KPU Provinsi Riau Abdul Rahman, Bawaslu Provinsi Riau Amiruddin Sijaya, serta tamu undangan lainnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top