DPRD Riau Dukung Pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis ke Sungai Pakning Bukit Batu

Pekanbaru – DPRD Provinsi Riau mendukung pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis ke Sungai Pakning Bukit Batu (Pulau Sumatera), Provinsi Riau.

“Kita mendukung penuh jika memang rencana pembangunan jembatan pulau Bengkalis – Sungai Pakning. Kita juga mengapresiasi adanya upaya mencari investor untuk mewujudkannya,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, Senin (25/3/2024).

Politisi Demokrat ini mengaku percaya kepada kemampuan lobi-lobi Pj Gubernur Riau SF Hariyanto untuk menggaet investor.

“Kita tahu rekam jejak pak SF Hariyanto ini, ini prestasi jika jembatan yang akan terpanjang se Indonesia itu dapat terwujud. Tidak ada yang tidak mungkin,” ujarnya.

Jika terhubung nantinya jembatan Sungai Pakning – Bengkalis, akan dapat memeratakan pembangunan dan memudahkan masyarakat.

“Atas nama DPRD kita akan support apa apa yang menjadi ikhtiar bersama ini,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto mengatakan sudah ada investor dari BUMN China yang akan membangun jembatan tersebut. Pj Gubri mengaku, bersama Sekda Kabupaten Bengkalis telah menerima kunjungan calon investor pembangunan jembatan tersebut.

Pembangunan infrastruktur yang digadang-gadang akan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia, lantaran membentang sepanjang 6,1 kilometer (Km).

error: Content is protected !!
Scroll to Top