Andi Taufik Darma Menjadi Narasumber Dalam Kegiatan Forum Perangkat Daerah Rencana Kerja Tahun 2024 BKD Provinsi Riau

Pekanbaru – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Riau Andi Taufik Darma, menjadi narasumber dalam kegiatan Forum Perangkat Daerah Rencana Kerja Tahun 2024 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, di Aula Flamboyan BKD Provinsi Riau, Kamis (16/3/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala BKD Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, Bappedalitbang Provinsi Riau, BKN Provinsi Riau, BPSM Provinsi Riau, serta tamu undangan lainnya.

Forum Perangkat Daerah Rencana Kerja Tahun 2024 BKD Provinsi Riau kali ini mengangkat tema “Mewujudkan Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia (Riau Bersatu)”.

Adapun misi RPJMD yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima berbasis Teknologi Informasi, dengan sasaran meningkatkan kerja ASN dan pelayanan publik, dengan strategi peningkatan penataan dan reformasi birokrasi dan arah kebijakannya meningkatkan kualitas manajemen kinerja birokrasi secara berkelanjutan.

Dalam kesempatan ini, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Riau Andi Darma Taufik menyampaikan isu strategi upaya peningkatan kualitas SDM aparatur yang profesional dan berintegrasi.

“Pada hari ini isunya sangat mengejutkan, bahwa ASN identik dengan suka-suka. Kurang maksimalnya pelayanan, disiplin, dan kurang optimalnya peningkatan kompetensi ASN,” pungkasnya.

“Sebenarnya ASN merupakan komponen penting dalam tata laksana kegiatan pemerintah. Terlalu banyak hari ini nomor-nomor punggung sehingga tidak menjadi profesional lagi. Seharusnya untuk mewujudkan visi misi gubernur, ASN harus loyal sama atasannya jangan hanya sekedar menyuruh honorer saja,” ucap Andi Darma Taufik.

Sementara itu, ada beberapa nilai integritas yang harus diperhatikan, diantaranya kejujuran, kemandirian, kedisiplinan, tanggungjawab, kerja keras, sederhana, keberanian, dan keikhlasan.

Andi Darma Taufik juga mengungkapkan kinerja BKD yang sudah sangat baik dalam melanjutkan visi misi gubernur dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia yang beriman, berkualitas dan berdaya saing.

Diakhir acara, Andi Darma Taufik berharap agar isu-isu terhadap ASN ini tidak ada lagi dan kedepannya menjadi lebih baik lagi.

error: Content is protected !!
Scroll to Top