Komisi IV DPRD Riau Melakukan RDP Dengan Biro PBJ Setdaprov Riau ”Evaluasi APBD Perubahan TA. 2022”

Pekanbaru – Untuk melakukan evaluasi terkait APBD Perubahan Provinsi Riau Tahun Anggaran 2022, Komisi IV DPRD Provinsi Riau melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Selasa (20/9/2022).

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Provinsi Riau ini, dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan, didampingi Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Riau Sugeng Pranoto, serta Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau, yaitu Yuyun Hidayat, Lampita Pakpahan, Tumpal Hutabarat, Sahidin, Farida H. Saad, dan Adam Syafaat.

Hadir pada rapat tersebut Kepala Biro PBJ Setdaprov Riau Rahmad Ramadiyanto, beserta jajarannya.

Pada kesempatan ini, Kepala Biro PBJ Setdaprov Riau Rahmad Ramadiyanto memaparkan program kegiatan pada APBD Tahun Anggaran 2022.

“Pelaksanaan fisik pada Biro PBJ untuk APBD Tahun Anggaran 2022 sudah mencapai 65.15 persen,” pungkasnya.

Dilanjutkan dengan pemaparan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022. Kepala Biro PBJ Setdaprov Riau Rahmad Ramadiyanto mengatakan tidak ada penambahan anggaran pada APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022.

Selain itu, Kepala Biro PBJ Setdaprov Riau Rahmad Ramadiyanto juga menjelaskan beberapa hal terkait pengembangan e-Katalog Lokal.

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) telah membuka 10 Etalase baru guna menambah komoditas yang dapat ditayangkan pada e-Katalog Lokal ini. Tentu dengan adanya kebijakan ini, pelaku usaha mikro, usaha kecil dan koperasi (UMK-Koperasi) dapat leluasa dalam melakukan promosi terhadap produk yang dimiliki kepada Pemerintah.

Adapun sepuluh etalase tersebut, diantaranya Alat Tulis Kantor, Aspal, Bahan Material, Bahan Pokok, Beton Ready Mix, Jasa Keamanan, Jasa Kebersihan, Makan dan Minuman, Pakaian Dinas dan Kain Tradisional, serta Servis Kendaraan.

“Kami berharap, di APBD Perubahan semua transaksi sudah e-Katalog Lokal. Untuk itu, kami mencoba melakukan pengembangan dan pelatihan agar bisa membina kabupaten kota,” ujar Rahmad Ramadiyanto

Diakhir rapat, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan mengatakan akan mensupport kegiatan yang ada pada Biro PBJ Setdaprov Riau.

“Kami percaya e-Katalog ini berhasil ditangan pak Kabiro. Kami yakin pak Kabiro sudah dibidangnya, tinggal support dari kami dan Pemerintah Provinsi Riau,” tutupnya.

Untuk dapat diketahui sebelumnya, bahwa rapat ini merupakan rapat konsultasi antara Komisi dan OPD terkait. Komisi berperan untuk mendalami dan merekomendasikan, tidak untuk memutuskan. Kemudian, hasil konsultasi tersebut akan dibawa oleh Komisi ke rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau.

error: Content is protected !!
Scroll to Top