Komisi IV DPRD Riau RDP Lanjutan Dengan BPBD Provinsi Riau ”Evaluasi APBD Perubahan Provinsi Riau TA. 2022”

Pekanbaru – Komisi IV DPRD Provinsi Riau melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) lanjutan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Senin (19/9/2022).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan, didampingi Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Riau Sugeng Pranoto, serta Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau, yaitu Sahidin, Adam Syafaat, Lampita Pakpahan, Farida H. Saad, Piter H. Marpaung, Yuyun Hidayat, Manahara Napitupulu, dan Tumpal Hutabarat.

Hadir pada rapat tersebut Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Riau M. Edy Afrizal, beserta jajarannya.

Hari ini merupakan rapat evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Provinsi Riau Tahun Anggaran 2022.

Pada kesempatan ini, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Riau M. Edy Afrizal memaparkan program kegiatan pada APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022.

Terdapat beberapa penambahan anggaran pada BPBD Provinsi Riau yang akan dimasukkan ke APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022.

Berdasarkan rapat tersebut, BPBD Provinsi Riau selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tanggap terhadap bencana. Dalam dua tahun terakhir ini, bencana di Provinsi Riau jauh menurun dari tahun-tahun sebelumnya.

Terkait dengan persediaan bantuan jika adanya bencana yang terjadi secara mendadak, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Riau M. Edy Afrizal menjelaskan bahwa BPBD menyediakan bantuan yang dapat bertahan lama seperti sandang. Sementara, untuk beras terdapat di Dinas Sosial.

Untuk dapat diketahui sebelumnya, bahwa rapat ini merupakan rapat konsultasi antara Komisi dan OPD terkait. Komisi berperan untuk mendalami dan merekomendasikan, tidak untuk memutuskan. Kemudian, hasil konsultasi tersebut akan dibawa oleh Komisi ke rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau.

error: Content is protected !!
Scroll to Top