Komisi IV DPRD Riau RDP Dengan Dinas ESDM Riau Terkait Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan dan Rencana Kerja Tahun Anggaran 2023

Pekanbaru – Komisi IV DPRD Provinsi Riau melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau terkait evaluasi pelaksanaan kegiatan Tahun Anggaran 2022 dan Rencana Kerja Tahun Anggaran 2023, di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Rabu (14/9/2022).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan, didampingi Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Dani M. Nursalam, dan Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Riau Sugeng Pranoto, serta Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau, yaitu Manahara Napitupulu, Piter H. Marpaung, Adam Syafaat, Lampita Pakpahan, Sahidin, Tumpal Hutabarat, dan Yuyun Hidayat.

Hadir pada rapat tersebut Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau Evarevita, beserta jajarannya.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau Evarevita memaparkan realisasi anggaran tahun 2022 sampai dengan bulan September 2022.

“Kami memiliki 26 kegiatan dengan 60 sub kegiatan. Dari target fisik sebesar 58.08 persen, realisasi fisik sampai dengan 12 September 2022 sudah tercapai sebesar 55.36 persen,” ujarnya.

Sementara untuk kegiatan dan sub kegiatan yang bukan merupakan kewenangan provinsi, Evarevita mengatakan bahwa anggaran tersebut akan dialihkan pada APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Rencana Kerja Dinas ESDM Provinsi Riau tahun 2023 oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau Evarevita.

Dinas ESDM Provinsi Riau telah menyusun Rencana Kerja yang terdiri dari 5 program, 16 kegiatan dan 71 sub kegiatan. 28 sub kegiatan berada di Dinas induk, dan 41 sub kegiatan tersebar di Cabang Dinas I sampai IV, dan 2 sub kegiatan berada di UPT Laboratorium Pengujian.

Lima program tersebut diantaranya program pengelolaan aspek kegeologian, program pengelolaan mineral dan batu bara, program pengelolaan energi terbarukan, program pengelolaan ketenagalistrikan, dan program penunjang urusan pemerintah daerah.

Dinas ESDM Provinsi Riau juga telah menyusun rencana lokasi pembangunan jaringan listrik ada Tahun Anggaran 2023, yaitu Desa Terusan Kempas Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir, Desa Centai Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Desa Tanjung Padang Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Diakhir rapat, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan menyatakan bahwa rapat akan dilanjutkan pada hari Senin (19/9), dengan membahas terkait kondisi listrik di Provinsi Riau.

error: Content is protected !!
Scroll to Top