Komisi I DPRD Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke Badan Kesbangpol Provinsi Sumbar

Padang – Komisi I DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (13/9/2022).

Kunjungan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Ust. Suhaidi, didampingi Anggota Komisi I DPRD Provinsi Riau Mardianto Manan dan Ramos Teddy Sianturi.

Rombongan diterima oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Provinsi Sumbar Firdaus, dan Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Provinsi Sumbar Syahlaluddin.

Pada kesempatan ini, Komisi I DPRD Provinsi Riau ingin mengetahui lebih jelas terkait pola penganggaran hibah kemitraan di Kesbangpol Provinsi Sumbar terhadap Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Berdasarkan beberapa pemaparan yang disampaikan oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Provinsi Sumbar, bahwa FPK bisa dianggarkan dari Pokir Anggota Dewan dengan kegiatan yang sesuai dengan kebangsaan.

Adapun kegiatan FPK yang bisa dimasukkan ke dalam Pokir dewan, yaitu FGD, sosialisasi, dan seminar dengan tema kebangsaan.

error: Content is protected !!
Scroll to Top