Anggota Komisi V DPRD Riau Eva Yuliana Hadiri Acara Pesta Siaga Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau tahun 2022

Pekanbaru – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Eva Yuliana, menghadiri acara Pesta Siaga Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau tahun 2022, di Lapangan Hotel Mona Plaza, Selasa (13/9/2022).

Hadir pada acara ini Gubernur Riau (Gubri) yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Ketua Kwarda Riau Kasiarudin, Ketua Panitia Penyelenggara Pesta Siaga Elly Agustina, para Pembina Pendamping Pesta Siaga Kwarda Riau, serta undangan lainnya.

Pesta Siaga ini dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 15 September 2022 yang dipusatkan di Hotel Mona Plaza Pekanbaru.

Peserta Pesta Siaga Tahun 2022 adalah Pramuka Siaga utusan Kwartir Cabang se-Daerah Provinsi Riau yang didampingi oleh 1 orang Pembina per Barung. Dengan rincian, Kwarcab Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Rokan Hulu, Kepulauan Meranti, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru dengan mengirimkan masing-masing 12 peserta dan 2 orang Pembina Pendamping.

Pertemuan Pramuka Siaga kali ini merupakaan ajang silaturahmi dan meraih prestasi yang dikemas dalam bentuk permainan guna mewujudkan Pramuka cerdas ceria dan berprestasi.

Ada beberapa jenis kegiatan yang dilakukan, yaitu hafalan surat pendek, tanda pengenal seragam Pramuka, tali temali, hasta karya, melukis, puisi, baris berbaris. Sementara itu, untuk kegiatan permainan ada keseimbangan tongkat, estafet balap karung, dan memasukkan pensil dalam botol. Selain itu, dilanjutkan dengan kunjungan wisata ke Lanud Roesmin Nurjadin dan Museum Sang Nila Utama Pekanbaru.

error: Content is protected !!
Scroll to Top