Komisi IV DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi ke UPTD Balai Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi Wilayah Utara Provinsi Sumbar

Bukittinggi – Untuk memperoleh informasi tentang pengairan dan irigasi, Komisi IV DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke UPTD Balai Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi Wilayah Utara Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (18/5/2022).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan, beserta Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau lainnya.

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Tata Usaha (KTU) Rahmi Ariaty, dan Kasi Hidrologi UPTD Balai Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi Wilayah Utara Provinsi Sumbar Edman, beserta jajarannya.

Rahmi Eriaty menjelaskan tentang program UPTD Balai Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi Wilayah Utara yang sedang berlangsung, diantaranya pemeliharaan, pemantauan curah hujan atau hidrologi yang di catat setiap hari, serta penanganan daerah bencana sesuai kewenangan.

“Khusus di UPTD ini terdapat lima wilayah pengamatan, yaitu wilayah satu (Kabupaten Pasaman Timur dan Pasaman Barat), wilayah dua (Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi), Wilayah tiga (Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh), wilayah empat Kabupaten Padang Pariaman, Kota Padang, dan Kota Pariaman), dan wilayah lima (Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang),” terangnya.

Menanggapi pemaparan yang diberikan, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan mengatakan akan mempelajari program-program yang ada di UPTD ini dan akan membahas dengan dinas-dinas terkait atau mitra kerja Komisi IV DPRD Provinsi Riau.

error: Content is protected !!
Scroll to Top