Komisi II DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi ke Dinas Pariwisata Provinsi Kepri

Batam – Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk melakukan sharing dan diskusi terkait pengembangan pariwisata yang ada di Provinsi Kepri, Jumat (18/2/2022).

Rombongan dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Robin P. Hutagalung, didampingi oleh Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau yaitu M. Arpah, Sugianto, Manahara Napitupulu, Ardiansyah, Sulaiman, Sewitri, Yanti Komalasari, dan Dona Sri Utami.

Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar, beserta jajarannya.

Kepala Dinas Pariwisata Buralimar menjelaskan saat ini Pemerintah Provinsi Kepri sedang melakukan persiapan untuk membuka empat jalur Internasional di Kota Batam dan Kepulauan Bintan.

“Hal ini bertujuan untuk menggarap wisatawan mancanegara jalur Internasional. Untuk perjalanan udara akan dibuka di Bandara Hang Nadim Batam, sementara pelabuhan Internasional yang akan dibuka yakni Pelabuhan Batam Centre, Nongsa Pura Batam, dan Bandar Bentan Telani Lagoi Bintan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Buralimar juga telah mengusulkan agar tersedianya paket wisata untuk melayani wisatawan dimulai dari carter pesawat, penginapan, restoran, dan perjalanan darat.

“Kalau sudah ada paket-paket wisata itu akan lebih mudah dan menarik. Saya juga mengapresiasi Satgas penanganan covid-19 di Kepri serta masyarakat setempat yang telah berhasil menurunkan kasus covid-19. Sehingga pemberlakuan PPKM di Kepri turun dari level III menjadi level I. Tentunya ini dapat menarik perhatian masyarakat Internasional terutama tetangga kita Singapura,” tuturnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top