Komisi II DPRD Provinsi Riau Menerima Kunjungan Konsultasi dan Koordinasi Komisi II DPRD Kota Dumai

Pekanbaru – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Robin P Hutagalung dan Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Riau Sugianto, menerima kunjungan konsultasi dan koordinasi Komisi II DPRD Kota Dumai, terkait bantuan ternak sapi untuk masyarakat Kota Dumai untuk tahun 2023, di Ruang Rapat Komisi II DPRD Provinsi Riau, Kamis (10/2/2022).

Hadir dalam kunjungan ini Ketua Komisi II DPRD Kota Dumai Gusri Effendi, Wakil Ketua DPRD Kota Dumai Bahari, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Dumai Ponimin beserta Anggota DPRD Kota Dumai lainnya.

Dalam pertemuan Gusri Effendi mengatakan jika pihaknya ingin lebih sharing komunikasi dengan Dinas Provinsi Riau, terutama terkait pokir, hewan ternak dan perhartian Pemerintah Provinsi Riau.

“Mohon kiranya untuk 2023 kami di Dumai di perhatikan karna APBD kami di Dumai tidak memungkinkan untuk ternak tersebut, di 2022 kami juga berusaha membiayai apa-apa kami yang akan laksanakan kedepannya,” jelasnya.

Menjawab hal itu, Robin P. Hutagalung mengatakan agar dapat menyiapkan proposal, karena dapat menguatkan sistem. Mengingat bukan hanya mengurus bidang Pokir namun masih banyak yang dilakukan Pemerintah Provinsi Riau.

Lebih lanjut Sugianto menjelaskan, Anggota DPRD Provinsi Riau pada dasarnya sangat mendukung dan ingin membantu saat mendapat proposal, namun kembali lagi kepada sistem bahwa proposal tersebut tetap harus diberikan kepada Pemerintah Provinsi Riau.

“Kalau kami siap saja berapa pun akan kami beri, dan menyarankan kalau kami dari komisi II berapapun akan kami beri tapi harus komunikasi dengan dewan yang lain dan yang masuk ke komisi II akan kami tunaikan, dan kelompok yang masuk itu harus tau setelah dianggarkan, yang kedua ketersediaan anggaran, Insyaallah anggaran yang ada disini akan kami distribusikan jika kelompoknya jelas,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top