Sekretariat DPRD Provinsi Riau Mengadakan Rapat Teknis Persiapan Peringatan Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau Tahun 2021

Pekanbaru – Sekretariat DPRD Provinsi Riau mengadakan rapat teknis persiapan peringatan hari jadi ke-64 Provinsi Riau tahun 2021, di Ruang Rapat Medium DPRD Provinsi Riau, Senin (18/07/2021).

Rapat yang dipimpin Sekretaris DPRD Provinsi Riau Muflihun yang juga menjabat sebagai Ketua pelaksana hari jadi ke-64 Provinsi Riau tahun 2021, dihadiri dinas terkait dalam persiapan hari jadi ke-64 Provinsi Riau serta pejabat di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Riau.

Muflihun mengatakan HUT Provinsi Riau yang ke-64 juga dilaksanakan secara daring, sehingga diharapkan sepanjang jalan protokol akan dipasang umbul-umbul agar tetap terlihat kegiatan HUT tersebut, sehingga kemeriahan dapah diraskan, sementara bagi OPD yang terbaik dalam pelaksanaan kegiatan tersebut akan dihadirkan dalam rapat paripurna.

“Dari hasil diskusi rapat, persiapan hari jadi ke-64 Provinsi Riau maka kita semua sepakat untuk pemasangan umbul-umbul sepanjang jalan protokol, pemasangan balon udara dan perusahaan perusahaan BUMN/BUMD/perusahaan swasta, lomba pemasangan baliho antar OPD bernuansa melayu, pemilihan ASN terfavorit, lomba cerdas cermat kebudayaan bulan september 2021 dan masing-masing OPD menentukan hari dan tanggal pelaksanaan lomba,” tuturnya.

Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Riau sangat mendukung pelaksanaan HUT Provinsi Riau ke-64, untuk bidang Kesehatan pihaknya akan mengadakan kegiatan vaksinasi gratis sebanyak 6.400 orang selama 1 pekan, membagikan masker gratis sebanyak 640 ribu, donor darah dan pelayanan untuk daerah terpencil.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau juga ikut berpartisipasi dengan membagikan 64.000 bibit pohon kepada masyarakat, sementara Dinas Perikanan Provinsi Riau melakukan penyebaran 6.400 bibit benih ikan (di semai di Danau Buatan).

Sebelum menutup rapat, Muflihun mengharapkan OPD tidak perlu biaya mahal dalam mecetak baliho, namun cukup dengan mengemas nuansa-nuansa melayu.

“Yang terpenting adalah bukan mencari pemenang tapi mensukseskan hut ke-64 Riau ini,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top