Komisi I DPRD Riau Terima Aspirasi Tenaga Honorer K2

Pekanbaru – Komisi I DPRD Provinsi Riau mengadkan rapat kerja bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau dan Tenaga honorer K2, Senin (08/03/2021).

Pertemuan yang berlansung di Ruang Rapat Komisi I DPRD Riau dipimpin oleh Ketua Komisi I Ade Agus Hartanto, di dampingi oleh wakil ketua komisi I Iwandi beserta anggota lainya Zulfi Mursal, Markarius Anwar dan Sardiyono. Sementara dari BKD diwakili Kabid PPIK Sri Marleni, Kasubbid PP Delina dan tenaga honorer K2 yang diwakili Jhon Arman dan tanaga honorer K2 lainnya.

Saat membuka kegiatan rapat, Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto meminta kepada tenaga honorer K2 untuk menyampaikan aspirasinya di dalam rapat tersebut agar komisi I bisa memfasilitasinya.

“Kami minta kepada kawan-kawan honor k2 untuk menyampaikan aspirasinya secara singkat agar bisa kami fasilitasi”, pintanya.

Menanggapi hal tersebut perwakilan tenaga honorer k2 Jhon Arman meminta permasalahan Surat Keputusan (SK) CPNS Honorer K2 cepat selesai karena dari tahun 2014 sampai sekarang belum juga diangkat atau menjadi CPNS.

“Kami pak dari honorer k2 meminta masalah ini cepat selesai karena kami dinyatakan lulus tes dari tahun 2014 sampai sekarang belum keluar sk pengangkatan CPNS,” ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh perwakilan honorer k2 lainnya yang juga berharap kepada pihak terkait untuk membantu mengeluarkan SK CPNS terutama kepada Komisi I DPRD Riau.

“Kami minta di bantulah kepada pihak terkait, kemana lagi kami akan mengadu, kami berharap betul bapak/ibu di sini bisa membantu kami,” harapnya.

Usai mendengar hal tersebut, Ade Agus mengaku akan mencoba berkomunikasi atau berkonsultasi kementerian PAN-RB RI dan minta kepada BKD Provinsi Riau untuk mendampingi agar ada jawaban yang pasti atas permasalahan ini.

“Sepertinya ini kita harus konsultasi ke kementerian PAN – RB dan kami minta kepada BKD untuk mendampingi serta di kementerian nanti disana kita berharap bertemu mungkin dirjennya agar ada keputusan dan kepastian setidaknya ada solusinya,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top