Wakil Ketua dan Komisi IV DPRD Riau Bersama Dinas Perhubungan Sumbar Bahas Zero ODOL

Padang – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafarudin Poti beserta Komisi IV DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dalam rangka Penertiban Over Dimention Over Loading (ODOL) di Provinsi Sumbar, Selasa (02/03/2021).

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Dishub Sumbar ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafarudin Poti, Ketua Komisi IV Parisman Ihwan, Wakil Ketua Komisi IV Dani Nursalam selaku serta Anggota Komisi IV lainnya seperti Sukarmis, Ramos Teddy Sianturi, Piter H Marpaung, Almainis, Tumpal Hutabarat, Syafruddin Iput, Adam Syafaat, Abdul Kasim, Sahidin dan Mardianto Manan.

Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumbar, Heri Noviardi beserta Staf dan jajarannya.

Saat membuka pertemuan, Syafarudin Poti menanyakan struktur susunan perangkat yang ada di Provinsi Sumbar mengenai Zero ODOL.

Dilanjutkan Ketua Komisi IV Parisman yang ingin mengetahui sanksi yang pernah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumbar kepada pelaku usaha angkutan barang yang melebihi muatan agar pelaku jera melakukan pelanggaran tersebut.

Menanggapi hal itu, Kadishub Provinsi Sumbar Heri Noviardi terlebih dahulu menjelaskan tentang visi dan misi Dishub Sumbar. Dimana visi “Terwujudnya Transportasi yang Handal dan Terpadu”.

Selanjutnya Kadishub menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan strategi untuk mengantisipasi Zero ODOL yang dilakukan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Sumbar. Sementara sanksi yang pernah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumbar adalah dengan dilakukannya pemberhentian paksa untuk sementara terhadap pelaku ODOL, atau ditangguhkan perjalanannya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top