Yulisman Hadiri Kegiatan Sispamkota Operasi Mantap Praja Lancang Kuning

Pekanbaru – Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, hadiri kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan (Sispamkota) Operasi Mantap Praja Lancang Kuning dalam rangka pengamanan tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Tahun 2024, di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Senin (26/8/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri Pj Gubernur Riau Rahman Hadi, didampingi Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) Pamong Praja (PP) Provinsi Riau Hadi Penandio, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman berharap semua pihak ikut mendukung pelaksanaan Pilkada Riau. Agar pelaksanaan Pemilukada tahun 2024 dapat berjalan aman, nyaman dan tentram.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan bahwa dalam konteks demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) hal yang tertinggi perwujudan suara langsung masyarakat yang diberikan untuk memilih kepala daerah secara langsung dan tidak bisa diintervensi oleh apapun.

Kapolda Riau juga mengingatkan agar seluruh Sistem Pengamanan Kota untuk melaksanakan tugas dengan baik. Ia juga menjelaskan bahwa simulasi tersebut merupakan penampilan dari latihan-latihan yang telah dilakukan untuk pengamanan Pilkada.

error: Content is protected !!
Scroll to Top