Agung Nugroho Siap Dukung Kinerja Agus Harimurti Yudhoyono

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, menanggapi terkait Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang bakal dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Repbulik Indonesia hari ini, Rabu (21/2/2024).

Agung Nugroho yang juga merupakan Ketua DPD Demokrat Riau ini, membenarkan perihal informasi tersebut. Dikatakan Agung, dirinya juga sudah mendapat informasi ihwal pelantikan AHY sebagai menteri. Bahkan ia mengaku siap mendukung kinerja sang ketua umum.

“Bila Mas Ketum AHY jadi Menteri ATR/BPN, in syaa Allah akan banyak persoalan sengketa lahan di Riau selesai. Karena komunikasi saya dengan Mas Ketum juga langsung, bisa kami menyampaikan persoalan-persoalan sengketa lahan yang dialami masyarakat Riau,” ungkap Agung.

Agung menyebut, secara kapasitas AHY sangat mumpuni dalam mengemban amanah sebagai Menteri ATR/BPN. Ia juga menyakini putra sulung Presiden ke-6 RI SBY itu punya kualifikasi dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

“Kita ketahui salah satu persoalan yang cukup rumit di bidang pertanahan ini ialah sengketa. Baik itu masyarakat versus perusahaan dan lain sebagainya. Di Riau, nanti kami akan coba dukung kinerja Mas Ketum dengan memetakan konflik lahan yang masuk ke DPRD,” sambungnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top