Hardianto Angkat Bicara Mahalnya Harga Sembako Saat Ini

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, angkat bicara terkait mahalnya harga sembako saat ini terutama di Provinsi Riau, Senin (26/2/2024).

Hardianto meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau harus memantau ke lapangan seperti warung, pasar, toko sembako, dan mencari penyebab pertama lonjakan harga sembako ini apa.

Menurutnya, ada dua yang harus diperhatikan oleh Pemprov Riau, yaitu jaminan ketersediaan sembako dan harganya jangan sampai mencekik leher masyarakat.

”Nah ini yang kita nanti minta dinas terkait tentu dinas perindag Provinsi Riau untuk melakukan checking ke lapangan terkait kondisi ini, baik pertama menggaransi bahwa ketersediaan bahan pokok itu terjamin dan yang kedua harga itu bisa kita tekan,” ujarnya.

Hardianto menegaskan, pemerintah provinsi harus membuat kebijakan bagaimana menstabilkan harga yang ada di Provinsi Riau, ini memang tidak terlepas dari intervensi pemerintah, karena kalau dibiarkan kepada mekanisme pasar maka tentu yang jadi korban tetap masyarakat dan yang dapat untung adalah oknum oknum pengusaha seperti mafia sembako.

”Kita menghimbau dan meminta kepada Plh Gubernur Riau untuk menginstruksikan jajaran terkait terutama disperindag untuk segera turun ke lapangan dan segera melakukan pemetaan terkait kondisi yang nyata supaya nanti pemerintah Provinsi Riau membuat kebijakan khusus Riau terkait kenaikan harga sembako ini,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top