Zulfi Mursal Hadiri Pembukaan Festival Sungai Siak Tahun 2023

Siak – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Zulfi Mursal, hadiri pembukaan Festival Sungai Siak Tahun 2023, Kamis (21/12/2023).

Acara ini berlangsung meriah, terlihat dari antusiasme masyarakat Kota Siak Sri Indrapura dalam menyaksikan sejumlah penampilan kesenian tari, puisi serta kesenian lain dengan tema ‘Sungai Siak’.

Menariknya, panggung penampilan dibuat di atas Kapal Ferry ponton lama yang mengapung di atas Sungai Siak. Masyarakat sekitar dapat menyaksikan acara ini dari Tepian Bandar Sungai Jantan, Kota Siak.

Festival Sungai Siak tahun 2023 ini dibuka langsung oleh Bupati Siak Alfedri di Tepian Bandar Sungai Jantan, Kecamatan Siak.

Festival Sungai Siak tahun 2023 ini dilaksanakan sebagai bentuk mengkampanyekan kepedulian terhadap kelestarian dan menjaga Sungai Siak. Selain itu, juga bertujuan mengangkat potensi Sungai Siak sebagai salah satu daya tarik pariwisata di Kabupaten Siak, serta melestarikan peradaban sungai Siak yang dahulu merupakan sumber kehidupan.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, unsur Forkopimda Kabupaten Siak, dan diramaikan oleh masyarakat sekitar yang antusias melihat pertunjukan di atas Sungai Siak yang diisi dengan penampilan penyanyi melayu asal Malaysia Haziq Rosebi.

error: Content is protected !!
Scroll to Top