Marwan Yohanis Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Kabupaten Kuansing

Kuansing – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Marwan Yohanis, memberikan beberapa bentuk bantuan kepada masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Atas kepeduliannya terhadap warga Kuansing, Marwan Yohanis sudah dua periode terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau. Marwan Yohanis mengatakan, setiap tahun terdapat anggaran bantuan untuk warga Kuansing.

Beberapa bantuan yang telah diberikan Marwan, seperti Hand Tracktor, Power Tresher, ternak kerbau untuk kelompok Desa Koto Gunung, dan ternak sapi untuk kelompok tani. Sedangkan dalam bentuk pembangunan fisik, Marwan telah membantu warga dengan membangun semenisasi di Kelurahan Simpang Tiga, Telukkuantan.

“Hampir merata bantuan diberikan untuk warga di seluruh kecamatan,” ujar Marwan, Selasa (12/12/2023).

Marwan juga memberikan bantuan dalam bentuk pembekalan, seperti pelatihan keterampilan Tata Boga untuk warga. Di Kuantan Hilir, Marwan juga telah membekali ibu-ibu dengan pelatihan keterampilan Tata Boga.

“Pelatihan Tata Boga ini mengajarkan tentang membuat persiapan bahan makanan, mengolahnya atau memasaknya serta cara menyajikannya. Ilmu ini sangat diperlukan terutama kaum perempuan,” terang Marwan.

Di Inuman ada pelatihan service AC. Sedangkan di Kecamatan Benai diberikan pembekalan keterampilan las dan operator computer. Sementara itu, di Kecamatan Singingi juga ada pembangunan semenisasi. Bahkan Marwan turut memperjuangkan pembangunan rumah layak huni di sejumlah kecamatan.

Marwan Yohanis mengatakan dirinya duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau atas perjuangan masyarakat. Sehingga sudah sepatutnya ia memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Semua bantuan itu berawal dari aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada saya. Aspirasi itu harus saya perjuangkan, alhamdulillah berhasil,” tutup Marwan Yohanis.

error: Content is protected !!
Scroll to Top