Parisman Ihwan Hadiri Festival Pelajar Nusantara di SMA Negeri 5 Pekanbaru

Pekanbaru – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan, hadiri Festival Pelajar Nusantara, di SMA Negeri 5 Pekanbaru, Rabu (25/10/2023).

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kepala LPP RRI Pekanbaru Ida Ayu Evi Handayani beserta jajaran, Kepala Sekolah se-Kota Pekanbaru dan undangan lainnya.

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, RRI Pekanbaru bekerjasama dengan SMA Negeri 5 Pekanbaru dalam mengadakan kegiatan Festival Pelajar Nusantara dengan tema “Pelajar Indonesia bersatu, Kreatif dan Tangguh untuk Indonesia Maju”.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini guna memperkuat jiwa kebangsaan dan persatuan generasi muda yang akan dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyampaikan, pemuda adalah kader bangsa, masyarakat, dan pemuda menjadi peran yang sangat penting.

“Dengan semangat kerja keras kita dapat dengan mandiri dan pembangunan karakter generasi harus diiringi dengan semangat kebangsaan yang kuat, pelaksanaan festival nusantara merupakan salah satu upaya pembentukan karakter bangsa sehingga bisa membina minat dan bakat yang mana harapan nya para pelajar dapat terlibat dalam pelajar dan jangan mudah terprovokasi dengan berita yang tidak jelas kebenarannya,” ujarnya.

Acara ini dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti bersama dengan jajaran Kepala SMA se-Kota Pekanbaru beserta stakeholder terkait.

Dilanjutkan dengan penampilan-penampilan terbaik SMA Negeri 5 Pekanbaru yaitu Passus, Teater, Tarian dan lainnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top