Ade Hartati Rahmat Hadiri Syukuran Hari Jadi ke-75 Polwan

Pekanbaru – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Ade Hartati Rahmat, hadiri Syukuran Hari Jadi ke-75 Polwan dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, di Ballroom Hotel Pangeran, Jumat (1/9/2023).

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal hadir didampingi Ketua Bhayangkari sekaligus ibu asuh Polwan Polda Riau Nindya M Iqbal, dan sejumlah pejabat utama dijajaran Polda Riau.

Terdapat 691 Polisi Wanita di Polda Riau dari 10.046 total personil. Ini menunjukkan bahwa peran Polwan tidak diragukan.

Tantangan dan tugas Polwan saat ini tidaklah mudah. Tugas Polwan bukan sekedar melaksanakan patroli, bahkan sampai menjadi pasukan perdamaian di luar negeri. Selain itu Polwan juga sebagai cooling system mewujudkan stabilitas keamanan dalam Pemilu 2024 yang akan datang.

Pada peringatan ini, Kapolda Riau menyerahkan sejumlah penghargaan kepada Polwan yang berprestasi dijajaran Polda Riau.

Kategori Public Speaking, juara pertama jatuh kepada BriptubIda Risma Fitria dari Dit Intelkam Polda Riau, juara 2 Bripka Danriadi dari Polda Riau, juara 3 Bripda Angelina Purba dari Satlantas Polres Pelalawan.

Selanjutnya kategori lomba karya tulis. Juara pertama diraih Desi Valentiana Purba dari Polres Pelalawan, juara 2 Iptu Reva Lusfiana dari Ditlantas Polda Riau, dan juara 3 Brigadir Fauziah Auli. Lalu, pemenang lomba MC juara pertama diraih oleh Bripka Widya Ivony dari Polres Pelalawan, juara 2 Brigadir Aulia Rahma Sari dari Dit Intelkam Polda Riau dan juara 3 Briptu Erin Monika Polres Indragiri Hilir.

Untuk diketahui, Polwan Republik Indonesia berdiri pada tahun 1948 lalu di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Kala itu ada enam wanita tangguh yang menjadi Polwan pertama.

error: Content is protected !!
Scroll to Top