Pansus Ranperda Tentang PDRD Provinsi Riau Melakukan Kunker ke Bapenda Kota Dumai

Dumai – Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) Provinsi Riau, melakukan kunjungan kerja ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Dumai, Jumat (15/9/2023).

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Pansus Ranperda PDRD Provinsi Riau Karmila Sari, didampingi oleh Anggota Pansus Ranperda PDRD Provinsi Riau lainnya. Turut hadir dalam kunjungan ini, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau Syahrial Abdi beserta jajarannya.

Rombongan Pansus Ranperda PDRD Provinsi Riau diterima oleh Sekretaris Bapenda Kota Dumai Zulfikar beserta jajaran.

Dalam kunjungan ini, Karmila Sari mengatakan bahwa kedatangannya beserta rombongan ingin mengetahui status Peraturan Daerah (Perda) yang dirancang Pansus PDRT Kota Dumai.

Sekretaris Bapenda Dumai Zulfikar menyebut, Perda tersebut sudah pada tahap akhir dan akan di paripurnakan.

“Saat ini kami masih menunggu proses evaluasinya di kementrian dan pasti akan terlaksana dengan adanya Mal Pelayanan yang sedang dibangun di Dumai,” kata Zulfikar.

Pansus Ranperda PDRD Provinsi Riau juga memberikan saran kepada Bapenda Dumai terkait Perda Retribusi lalu lintas.

“Dari Perda ini dapat dianggap bahwa laut juga memiliki lalu lintas. Oleh karena itu Bapenda harus mencari regulasi terkait retribusi akan hal ini agar jalan masyarakat Kota Dumai tidak terganggu oleh pekerjaan yang dilakukan industri Kota Dumai,” ujar Anggota Pansus Ranperda PDRD Provinsi Riau Abdul Kasim.

Ketua Pansus PDRT DPRD Riau Karmila Sari menambahkan terkait Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)

“Berkaitan dengan hal ini, tentu diperlukan kerjasama dengan provinsi. Sebab saat hendak memberikan pemberitahuan akan pembayaran pajak kendaraan, banyak masyakat yang tidak menghiraukannya,” tutur Karmila.

Menanggapi beberapa hal tersebut, Kepala Bapenda Provinsi Riau Syahrial Abdi menyatakan masukan yang diberikan oleh Anggota Pansus Ranperda PDRD Provinsi Riau dapat dijadikan sebagai inovasi dan kemajuan untuk Riau terutama pada Kota Dumai itu sendiri.

Diakhir rapat, Sekretaris Bapenda Dumai Zulfikar mengucapkan terima kasih kepada Anggota Pansus Ranperda PDRD Provinsi Riau karena telah memilih Kota Dumai dalam kunjungan ini. Beberapa masukan yang telah disampaikan oleh Pansus Ranperda PDRD Provinsi Riau, akan diteruskan Zulfikar kepada Kepala Bapenda Dumai.

error: Content is protected !!
Scroll to Top