Komisi I DPRD Riau Mengadakan RDP Terkait APBD TA 2023 dan APBD-P TA 2023 Dengan Diskominfotik Provinsi Riau

Pekanbaru – Komisi I DPRD Provinsi Riau mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait APBD Tahun Anggaran 2023 dan APBD-P Tahun Anggaran 2023 bersama Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, di Ruang Rapat Komisi I DPRD Provinsi Riau, Senin (18/9/2023).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Eddy A Mohd Yatim, didamping oleh Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Riau Abdul Kasim, serta Anggota Komisi I DPRD Provinsi Riau yaitu Mardianto Manan, Suprianto, dan Andi Darma Taufik.

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) Diskominfotik Provinsi Riau Erisman Yahya beserta jajarannya.

Diawal rapat, Erisman Yahya memaparkan realisasi fisik dan keuangan Diskominfotik Provinsi Riau hingga bulan September 2023.

“Realisasi fisik sebesar 85 persen dan realisasi keuangan sebesar 67 persen,” ujar Erisman Yahya.

Ditahun 2022, lanjut Erisman, Diskominfotik Provinsi Riau mendapatkan dana hibah dari SPS, SMSI dan KPID sekali dalam 2 tahun.

Berdasarkan pemaparan tersebut, Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Riau Abdul Kasim berharap agar realisasi Diskominfotik Provinsi Riau mencapai 90 persen sebelum bulan Desember 2023.

“Pergerakan ini sesuai dengan masa lebih kurang empat bulan lagi, kita berharap sebelum masuk bulan Desember sudah mencapai 90 persen. Agar nantinya disaat kita membahas anggaran APBD Murni tidak ada membalikkan lagi. Dan yang saya lihat disini rincian anggaran yang dibuat masih belum sesuai kebutuhan, coba lebih teratur dan terinci lagi,” tuturnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top