Syamsurizal Hadiri Musrenbang Kabupaten Rohul Tahun 2023 Dalam Rangka Penyusunan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Rohul Tahun 2024

Rohul – Anggota DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Rokan Hulu (Rohul) Syamsurizal, hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Rohul Tahun 2023 dalam rangka penyusunan rancangan awal RKPD Kabupaten Rohul Tahun 2024, Kamis (30/3/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Masjid Agung Islamic Centre Rokan Hulu ini, turut dihadiri oleh Bupati Rohul Sukiman, Wakil Bupati Rohul Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul yang diwakili oleh Muhammad Ilham, Perwakilan Bapedalitbang Provinsi Riau Heryanto, Kepala Bappeda Provinsi Riau Edi, serta tamu undangan lainnya.

Musrenbang Rohul kali ini mengangkat tema “Mengembangkan Ekonomi Produktif dan Investasi Membangun Desa Menata Kota Dalam Musyawarah yang Harmonis dan Meningkatkan Pelayanan Publik yang Prima”.

Musrenbang ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendapatkan masukan dari para pemangku kepentingan dalam rangka penyempurnaan rancangan RKPD, menselaraskan, mengklarifikasi, mempertajam, dan menyepakati prioritas pembangunan/program kegiatan daerah yang telah disepakati melalui Musrenbang tingkat desa, tingkat kecamatan, konsultasi publik dan forum perangkat daerah. Kemudian nantinya hasil rapat akan dijadikan masukan dalam penyusunan RKPD Rokan Hulu Tahun 2024.

Pra Musrenbang telah ditaja dalam waktu satu hari, yaitu pada (29/3) lalu. Sedangkan pelaksanaan Musrenbang RKPD dilakukan pada hari ini dengan pimpinan sidang yaitu Bupati Rohul Sukiman.

Dalam kesempatan ini, Syamsurizal yang juga merupakan Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau menyampaikan beberapa isu terutama terkait kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Rohul

“Kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Rohul ini masih banyak yang rusak parah. Tentu ini menyebabkan terganggunya aktifitas masyarakat, dari mulai aktifitas sosial hingga ekonomi,” ujar Syamsurizal.

Melihat kondisi tersebut, Syamsurizal mengusulkan agar Pemerintah Kabupaten Rohul meminta perhatian lebih akan hal ini dan juga terkait kesempatan kerja untuk masyarakat.

“Sangat banyak anak yang tidak dapat bekerja saya temui di Kabupaten Rohul ini. Bahkan ketika reses, banyak orang tua yang mengadu kepada saya nasib anaknya yang telah lulus SMA bahkan Sarjana namun sulit memiliki pekerjaan, padahal sudah bertahun-tahun anaknya lulus,” pungkasnya.

Usai membahas beberapa hal, Musrenbang ini ditutup dengan peresmian aplikasi e-sembako untuk melihat info harga 16 komoditas pasar di Kabupten Rokan Hulu sebagai akses masyarakat secara luas kedepannya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top