Wakil Ketua I DPRD Provinsi Riau Hadiri Acara Bakti Sosial Penyerahan Bantuan Zakat Dari Baznas Provinsi Riau

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti, menghadiri acara bakti sosial sekaligus penyerahan bantuan zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau Tahun 2022, di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu (6/8/2022).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Riau Syamsuar, Ketua Baznas Provinsi Riau Masriadi Hassan, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau lainnya.

Ketua Baznas Provinsi Riau Masriadi Hassan mengatakan bantuan ini akan diterima oleh 628 KK atau 2.512 jiwa melalui berbagai program.

“Dengan berjalannya Surat Edaran ini, Pemerintah Provinsi Riau telah berhasil melaksanakan pemotongan zakat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dengan payroll system yang berhasil mengumpulkan zakat ke Baznas Provinsi Riau 3,5 milyar setiap bulan,” jelasnya.

Adapun program bakti sosial sekaligus penyerahan zakat yang dilaksanakan Baznas Riau, yaitu melaksanakan pemberian bantuan konsumtif dhuafa untuk 200 orang, bantuan Beasiswa Program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) untuk 147 mahasiswa, bantuan Biaya Pendidikan Luar Negeri (Timur Tengah) untuk 267 mahasiswa, bantuan Rumah Layak Huni Tahun 2022 untuk 4 orang, program Bidan Desa Baznas Provinsi Riau kepada 1 orang bidan desa di Kecamatan Batang Tanggal Kabupaten Indragiri Hulu, bantuan kursi roda untuk disabilitas untuk 3 orang penerima manfaat, dan program Dakwah Pulau Zakat (Da’i Pesisir) kepada 7 orang da’i di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis.

Diakhir acara, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis, dan dilanjutkan dengan penyerahan zakat secara virtual oleh Baznas kab/kota se-Provinsi Riau.

error: Content is protected !!
Scroll to Top