Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar Memberikan Tanggapan Terkait Rencana Peluncuran BRK Syariah

Pekanbaru – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar, memberikan tanggapan terkait rencana peluncuran Bank Riau Kepri (BRK) Syariah yang akan dilakukan pada Juni ini oleh Wapres KH. Ma’ruf Amin, Kamis (9/6/2022).

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi bahwa BRK Syariah direncanakan launching pada tanggal 26 Juni 2022 ini.

“Mudah-mudahan terlaksana dengan baik. Syarat-syarat dan perlengkapan harus dituntaskan. Agar pada saat launching nanti berjalan mulus. Bagaimapun, kesiapannya perlu kita awasi. Apalagi sistemnya kan menyeluruh, jadi harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Markarius juga berharap dengan adanya label syariah yang diberikan kepada BRK, dapat mengutamakan sistem sesuai dengan syariat Islam. Tak hanya itu, kinerja SDM dalam mengelola BRK Syariah juga harus ditingkatkan.

Lebih lanjut, Markarius menilai Riau memiliki potensi besar dalam pengembangan ekonomi syariah, dimana mayoritas masyarakat Riau merupakan muslim.

”Kita mendorong Pemprov Riau untuk menindaklanjuti arahan dari pemerintah pusat ini,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top