Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Eva Yuliana Menghadiri Pembukaan Kejurprov Forki

Pekanbaru – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan, bersama Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Eva Yuliana, menghadiri pembukaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) 2022 di Gor Tribuana, Jumat (24/6/2022).

Kejurprov Forki 2022 yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau Syamsuar, turut dihadiri oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PB Ferderasi Olahraga Karate Do Indonesia (PB Forki) Raja Sapta Ervian, Ketua Koni Riau Iskandar Husein, serta peserta lainnya.

Kejurprov Forki Riau ini merupakan kejuaraan dalam memperebutkan piala Gubernur Riau, yang akan dilaksanakan selama 3 hari dengan total peserta 700 orang dari kab/kota se-Riau.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan, sekaligus Ketua Forki Riau mengatakan tujuan digelarnya Kejurprov Forki ini untuk mencari bibit karate dalam menghadapi Kejuaraan Porprov, Kejurnas, dan PON di Medan.

“Jadi dengan adanya Kejurprov Forki ini dapat menghasilkan altet yang akan membawa Riau ditingkat nasional maupun tingkat internasional. Maka dari itu kami harap kepada anak-anak kami agar bersungguh-sungguh berlatih. Dan kami dari Forki Riau akan bertanggung jawab untuk prestasi kalian,” terangnya.

Lebih lanjut, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau itu juga mengatakan bahwa selama kepengurusannya sudah mengutus beberapa atlet Forki untuk bertanding di PON yang sebelumnya tidak ada, dan ia juga berharap agar atlet Forki ini bisa membawa mendali untuk Riau di Kejurnas di Bandung.

error: Content is protected !!
Scroll to Top