Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan RDP Dengan RSUD Petala Bumi

Pekanbaru – Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petala Bumi, di Ruang Rapat Komisi V DPRD Provinsi Riau, Senin (20/6/2022).

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Karmila Sari, didampingi Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau lainnya, yaitu Marwan Yohanis, Eva Yuliana, Ade Hartati Rahmat, Sofyan Siroj Abdul Wahab, dan Arnita Sari.

Hadir pada rapat tersebut Dirut RSUD Petala Bumi Sumiarti, beserta jajarannya.

Pada kesempatan ini, Sumiarti memaparkan mengenai Badan Layanan Umum daerah (BLUD) RSUD Petala Bumi.

“BLUD ini sangat membantu rumah sakit terkait pelayanan masyarakat yang kita lakukan, salah satunya yaitu Formularium Nasional (FORNAS). Adapun komponen pendapatan BLUD RSUD Petala Bumi adalah dari IGD rawat inap kebidanan, ICU, radiologi, serta rehabilitasi medik,“ ujarnya.

Lebih lanjut Sumiarti mengatakan untuk pelayanan farmasi belanja BLUD adalah petugas medis, obat generic, pelayanan administrasi, serta belanja kerjasama dengan PMI.

Sementara itu, Sofyan Siroj Abdul Wahab mengatakan bahwa saat ini Rumah Sakit Swasta lebih maju dan tidak pernah diberikan bantuan. Sedangkan RSUD Petala Bumi diberikan bantuan. RSUD Petala Bumi mempunyai anggaran BLUD yang seharusnya difokuskan ke pelayanan saja.

error: Content is protected !!
Scroll to Top