Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti Menyerahan Alat Sistem Pertanian Kepada Kelompok Tani Siabu Jaya

Rohul – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti, menyerahan Alat Sistem Pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani Siabu Jaya, Binaan Desa Sei Kuning, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (21/6/2022).

Hadir pada acara tersebut Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau Yuliatmi.

Hal ini merupakan jawaban dari pengajuan proposal yang disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Sei Kuning Abdul Halik, pada saat Syafaruddin Poti melakukan reses sebelum Hari Raya Idul Fitri yang lalu.

Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Rohul memberikan bantuan sebanyak enam unit Hand Traktor kepada kelompok tani yang berada di enam kecamatan di Kabupaten Rohul.

Satu unit Hand Traktor langsung diserahkan oleh Syafaruddin Poti kepada Ketua Kelompok Tani Siabu Jaya Iswadi, di Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura di Pasir Pangaraian.

Penyerahan tersebut disaksikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Zulhendri, Kades Sei Kuning dan serta PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) Desa Sei Kuning Edita Warman.

Kemudian, Syafaruddin Poti berharap pemberian bantuan Alsintan ini bertujuan untuk memudahkan petani dalam menjalankan usahanya dan dapat mengurangi cost yang dikeluarkan sehingga petani sejahtera dapat terwujud.

“Alat ini tolong manfaatkan, saya mau lihat bulan 11 sudah ada hasil panennya. Kalau tidak ada bibit minta ke saya nanti kita carikan. Siapa yang berhasil dari 7 kelompok ini akan kita beri reward ditahun 2023 akan kita bantu lagi,” tuturnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top