Komisi II DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi ke Dinas Perkebunan Provinsi Sumut

Medan – Untuk mendapatkan informasi mengenai capaian program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR), Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (3/6/2022).

Kunjungan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Zulfi Mursal, didampingi Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau lainnya, yaitu Mira Roza, Suyadi, dan Syahroni Tua.

Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Perkebunan Provinsi Sumut HM Nazli, beserta jajarannya.

Pada kesempatan ini, Zulfi Mursal mempertanyakan kiat dari Dinas Perkebunan Provinsi Sumut dalam mengejar capaian PSR, nantinya hal ini akan menjadi bahan masukan untuk dibawa ke Provinsi Riau.

Pihak Dinas Perkebunan Provinsi Sumut memaparkan bahwa realisasi program PSR di Sumatera Utara pada Tahun 2020 lalu mencapai 75,74%, yang mana Program PSR bersumber dari dana Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Namun selain PSR kegiatan lain yang bersumber dari BPDPKS bisa berupa Jalan Produksi, peningkatan Sumber Daya Manusia (beasiswa, penelitian biodisel) dan intensifikasi tanaman.

Dapat diketahui juga bahwa dengan adanya program-program ataupun kegiatan lainnya yang bersumber dari BPDPKS yang dimaksud, tentunya akan ada kendala yang dialami baik secara teknis maupun administratif terutama dalam pencapain program PSR.

error: Content is protected !!
Scroll to Top