Komisi IV DPRD Provinsi Riau Melakukan Rapat Kerja Dengan Dishub Terkait Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan TA 2022

Pekanbaru – Komisi IV DPRD Provinsi Riau melakukan rapat kerja dengan Dinas Perhubungan (Dishub) terkait evaluasi pelaksanaan kegiatan TA 2022, di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Senin (30/5/2022).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan, didampingi Wakil Komisi IV DPRD Provinsi Riau Dani M. Nursalam, dan Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Riau Sugeng Pranoto, serta diikuti oleh Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau lainnya yaitu Sahidin, Piter H. Marpaung, Manahara Napitupulu, Farida H. Saad, Adam Syafaat, dan Lampita Pakpahan.

Hadir pada rapat tersebut Kepala Dishub Provinsi Riau Andi Yanto, beserta jajarannya.

Pada kesempatan ini, Kepala Dishub Provinsi Riau Andi Yanto memaparkan realisasi anggaran pada pelaksanaan kegiatan APBD Riau TA 2022 yang dilakukan oleh Dishub Provinsi Riau.

Usai pemaparan dari Dishub Provinsi Riau, Dani M. Nursalam memaparkan terkait kondisi jalan provinsi di Kabupaten Inhu dan Kabupaten Inhil yang sudah tidak bagus dan juga tidak lebar.

“Bagaimana Dishub menyikapi kondisi jalan yang seperti itu? Dimana kondisinya pengendara sangat padat disana, kemudian kendaraan perusahaan sangat banyak yang melintas. Bisakah pemerintah melalui Dishub menertibkan hal-hal seperti itu? Sehingga pengendara umum merasa nyaman menggunakan jalan tersebut,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dishub Provinsi Riau Andi Yanto mengatakan pihaknya dapat melakukan penertiban terhadap hal tersebut. Kemudian, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak kab/kota untuk melakukan program rekayasa lalu lintas.

Kemudian, Parisman Ihwan menegaskan kepada Dishub Provinsi Riau untuk dapat membuat terobosan-terobosan baru untuk melakukan tindaklanjut terhadap kejadian yang terjadi dilapangan.

Diakhir rapat, Dani M. Nursalam berharap agar belanja modal pada Dishub Provinsi Riau dapat terlaksana, dan berbagai hal yang telah disampaikan oleh Komisi IV DPRD Provinsi Riau tetap bisa ditindaklanjuti termasuk memberikan solusi terhadap kondisi dilapangan.

“Terkait kepadatan jalan Rengat menuju ke Tembilahan, kami berharap pemerintah memang hadir terhadap persoalan dilapangan. Komisi IV tetap mensupport Dishub untuk konsisten dalam menjalankan tupoksinya,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top