Komisi II DPRD Provinsi Riau Mengadakan RDP Dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau

Pekanbaru – Komisi II DPRD Provinsi Riau mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau, di Ruang Rapat Komisi II DPRD Provinsi Riau, Rabu (18/5/2022).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Syafrudin Iput, didampingi oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Zulfi Mursal, dan Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Riau Husaimi Hamidi, serta Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau lainnya, yaitu Sulastri, Dona Sri Utami, Syahroni Tua, Mira Roza, dan Almainis.

Hadir pada rapat tersebut Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau Herman, didampingi Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau Ayu Susanti, beserta jajarannya.

Rapat ini diadakan guna menjalin silaturahmi agar dalam menjalankan tugas dapat berkomunikasi aktif perihal mengurus peternakan yang ada di Riau ini.

Diawal rapat Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau memaparkan realisasi program kegiatan dan anggaran persentase keuangan serta fisik.

Dari pemaparan tersebut, Zulfi Mursal menanyakan bagaimana perihal ketersediaan sapi untuk menyambut Hari Raya Idul Adha, mengingat hingga saat ini banyak sapi yang terkena dampak penyakit.

Menanggapi hal tersebut, Herman mengatakan pada Hari Raya Idul Adha biasanya sapi yang dibutuhkan sekitar 42.000 ekor. Herman berharap agar pemerintah memberi kemudahan, karena melihat wabah penyakit yang ada saat ini sapi tidak boleh sembarang masuk dari luar.

“Saya juga berupaya selagi sapi bisa masuk sesuai prosedur dari mana saja akan saya usahakan walaupun prosesnya agak sedikit ketat, tetapi akan tetap saya lalui,” jelasnya.

Kemudian, Almainis menanyakan bagaimana pembinaan dan pengawasan terhadap bantuan untuk kelompok sapi.

Herman mengatakan pengawasan yang dilakukan sebelum kelompok dibantu, akan dibuat pelatihan terlebih dahulu. Rencana dianggaran perubahan akan direkomendasikan bagaimana pelatihan memelihara sapi untuk 10 kabupaten.

error: Content is protected !!
Scroll to Top